Cara Yang Paling Ampuh Untuk Menjadi Star Seller Shopee

Bagi Anda yang saat ini sedang menekuni bisnis jual beli di shopee. Pasti sudah tidak asing dengan penjual yang memiliki badge Star Seller dan menjadi paling dicari pada platform tersebut. Untuk para pembeli dengan memiliki badge star seller akan menjadi sebuah jaminan bahwa seller tersebut memiliki barang berkualitas dan terpercaya.

Keuntungan bagi penjual tentu lebih banyak jika mendapatkan predikat star seller. Selain menjadikan lapaknya lebih mentereng karena statusnya yang lebih tinggi. Tentunya penjualan sudah pasti lebih melesat. Maka dari itu Anda perlu tahu cara menjadi star seller shopee.

Daftar Isi

Hal Terkait Star Seller Shopee

Cara Menjadi Star Seller Shopee

1. Pengertian Star seller Shopee

Hal pertama yang untuk tahu cara menjadi star seller shopee adalah mengetahui tentang apa itu star seller shopee. Star seller shopee merupakan bentuk sebuah prestasi yang diberikan dari pihak shopee untuk para sellernya atau penjual yang aktif serta melayani para konsumennya dengan sangat baik.

Ketika seorang seller memiliki predikat star seller. Ini akan menambah kepercayaan para pembeli untuk membeli pada lapak tersebut. Sedangkan untuk seller sendiri akan memperoleh motivasi lebih agar bisa maksimal melayani pembeli dengan lebih bagus lagi.

2. Keuntungan star seller shopee

Dengan menjadi star seller di shopee maka lapak yang dimiliki penjual tersebut menjadi primadona dibandingkan banyaknya lapak di shopee. Ini karena ada banyak keuntungan yang dapat didapatkan oleh seller yang menyandang predikat tersebut. Sehingga banyak seller ingin mengetahui cara menjadi star seller shopee. Berikut ini berbagai keuntungan yang didapatkan oleh star seller, sebagai berikut:

  • Reputasi penjual

Kebanyakan pembeli pasti cenderung ingin membeli barang pada toko yang memiliki reputasi atau kredibilitas yang bagus, ulasan yang baik serta predikat star seller. Akan terlihat jika lapak memiliki predikat star seller maka akan lebih dilirik para pembeli lebih dulu.

  • Menambah omset

Sebab faktor reputasi toko yang bagus, tentu membuat lapak tersebut akan mendapat penambahan omset berkali lipat dibandingkan sebelum menjadi star seller. Ini karena kepercayaan pembeli menjadi modal utama agar lapak bisa ramai pembeli.

Syarat Untuk Bisa Menjadi Star Seller Shopee

Cara menjadi star seller shopee yang tidak kalah penting adalah mengetahui syarat atau kriteria agar dapat menjadi penjual yang mendapat star seller, sebagai berikut:

  1. Identitas KTP yang telah terdaftar dan sudah disetujui pihak Shopee.
  2. Memiliki presentasi chat yang dibalas lebih dari 80%.
  3. Memiliki nilai atau penilaian toko yang di atas nilai 4.5
  4. Memiliki presentasi serta jumlah produk Pre Order yang kurang dari 20% paling lama 5 hari.
  5. Memiliki jumlah transaksi penjualan minimal 30 pesanan atau pendapatan bersih.
  6. Memiliki lebih dari 10 konsumen yang berbeda setiap bulannya.
  7. Tidak memiliki poin penalti.
  8. Mematuhi segala kebijakan shopee, tidak memiliki kejanggalan pada aktivitas akun, menyalahi program untuk kepentingan sendiri atau riwayat pemesanan yang tidak wajar.

Untuk info lebih lengkapnya Anda bisa mengunjungi langsung artikel shopee disini >>> Kriteria Untuk Menjadi Star SellerĀ 

Cara Menjadi Star Seller Shopee Dalam Waktu Cepat

Sesudah mengetahui berbagai syarat agar bisa mendapatkan predikat star seller shopee. Selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memaksimalkan lapak shopee Anda, agar bisa terdaftar menjadi star seller shopee dalam waktu cepat. Dibawah ini beberapa cara menjadi star seller shopee yang dapat Anda lakukan, sebagai berikut:

1. Mematuhi segala peraturan dari Shopee

Semua platform online pasti memiliki kebijakan serta peraturan sendiri-sendiri. hal tersebut juga ada di shopee. Bila ingin mendapatkan predikat star seller shopee, lebih baik jangan pernah melanggar peraturan serta kebijakan dari shopee sebab ini akan berpengaruh pada pemblokiran dari akun shopee Anda.

Untuk itu Anda pastikan untuk membaca lebih dulu dengan benar mengenai kebijakan serta peraturan di shopee. Jangan sampai melakukan hal-hal yang berujung bisa melanggar kebijakan yang diberikan oleh shopee.

2. Memenuhi syarat untuk upload KTP

Cara menjadi star seller shopee berikutnya dan tidak boleh ketinggalan yaitu upload KTP Anda. Biasanya para penjual yang ingin mengaktifkan fitur gratis ongkos kirim, pihak shopee akan meminta penjual untuk mengupload Kartu Identitas atau KTP serta foto close up sembari memegang KTP.

Syarat ini harus Anda lakukan agar bisa memastikan bahwa keaslian dari identitas tersebut dan melindungi para pembeli dari penipuan. Bila penjual telah terbukti berbuat curang maka pihak shopee akan dengan mudah untuk melacak identitas penjual tersebut.

3. Foto produk yang berkualitas

Memberi foto produk yang berkualitas adalah hal penting agar bisa menarik perhatian para calon pembeli. Pakai foto yang bagus serta bisa menarik perhatian. Jangan lupa juga berikan foto asli dan bukan merupakan foto hasil download dari lapak lainnya.

Sebetulnya bukan hal yang dilarang bila foto yang Anda upload dari sumber lainnya.namun Anda juga harus memastikan jika kualitas produk yang Anda jual juga sama seperti gambar yang Anda upload pada etalase lapak Anda. Bila tidak sama, maka akan beresiko lapak mendapat review buruk dan bisa memperberat Anda untuk menjadi star seller shopee.

4. Judul serta deskripsi produk

Setiap marketplace memiliki algoritmanya sendiri-sendiri. Agar dapat memberi pengoptimalan produk Anda di pencarian marketplace. Maka Anda perlu membuat judul serta deskripsi produk yang sesuai dan dapat menarik calon pembeli.

Sebaiknya jangan membuat judul produk yang berisi spam dan tidak sesuai. Seperti ketika menjual blus batik, Anda tidak bisa begitu saja menulis blus/ outer/ dress/ jas batik murah. Sebab kata tersebut merupakan berbagai jenis produk yang berbeda. Dengan judul tersebut selain akan membingungkan para calon pembeli juga dapat membuat produk yang Anda jual bisa dicekal dari pihak shopee.

Selain hal itu pemberian deskripsi produk Anda juga harus jelas serta detail dan sesuai dengan gambaran produk yang Anda jual. Mulai dari mendeskripsikan bahan, ukuran, cara pembelian, warna produk dan hal lain tentang produk tersebut. Jangan ketinggalan untuk memakai kata kunci serta hashtag agar bisa mempermudah para calon pembeli untuk menemukan produk Anda jual itu.

Dan harus Anda ingat bahwa jangan pernah Anda masukkan kontak pribadi Anda. misalnya nomor telepon atau whatsapp pada deskripsi produk yang Anda jual. Ini untuk meminimalkan kecurangan atau hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

Itulah beberapa cara menjadi star seller shopee dengan waktu yang cepat. Hal-hal tersebut bisa Anda coba untuk bisa mendapatkan predikat star seller dari pihak shopee. Kunci agar bisa menjadi star seller dalam waktu cepat yang menjadi kesimpulan dari penjelasan di atas sebagai berikut:

  • Verifikasi akun sesuai yang diinginkan shopee
  • Memenuhi syarat untuk menjadi star seller
  • Mematuhi peraturan dari pihak shopee
  • Mengoptimalkan penjualan serta review pada tahap awal
  • Menjaga kualitas produk supada bisa tetap menjadi star seller

Jika Anda ingin belajar cara berjualan di Shopee dari pemula hingga mahir kami merkomendasikan ecourse Kelas Shopee. Di ecourse tersebut Anda akan belajar bagaimana cara mengoptimasi Toko, Produk, Cara riset produk yang laris di pasaran dan masih banyak materi lainnya. Selain itu Anda juga sudah disediakan produk siap jual agar Anda bisa langsung praktek.

Untuk info lebih lengkap silahkan klik disini >>> Gabung Kelas Shopee

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments