4 Tips Beriklan Di Facebook Dengan Efisien

Dari sekian banyak sosial media lainnya yang mengeluarkan fitur untuk beriklan bagi para pebisnis, Facebook masih dianggap unggul sebagai media periklanan untuk meraih pasar konsumen di sosial media dengan tertarget. Meski peluang yang Anda miliki untuk bisa sukses beriklan di facebook cukup besar, Bukan berarti Anda bisa melakukannya dengan cara sembarangan. Untuk itu Anda harus menyimak 4 Tips Beriklan Di Facebook Dengan Efisien yang direkomendasikan oleh para ahli media digital marketing.  Berikut ini penjelasannya :

Daftar Isi

1. Manfaatkan Facebook Audience Insight

Tips Beriklan Di Facebook Dengan Efisien

Kelebihan dari Facebook ini tentu terletak pada jumlah pengguna atau user Facebook yang masif dan juga insight yang diberikan untuk membantu para internet marketer menargetkan iklan mereka dengan lebih efektif dan juga efisien. Tool dari facebook ini akan sangat membantu Anda dalam menargetkan iklan kepada orang yang tepat daripada Anda harus mengeluarkan dana iklan yang lebih banyak untuk memasangkan iklan pada audiens yang kurang spesifik. 

Cara kerja tool ini adalah dengan menganalisa data dari facebook dan memberikan rekomendasi kepada Anda secara spesifik siapa saja audiens yang memiliki peluang lebih besar tertarik dengan kampanye iklan Anda Berdasarkan dari minat, umur, tempat tinggal atau orang – orang yang sudah like halaman Facebook brand Anda. Dengan begitu waktu yang Anda habiskan untuk menargetkan iklan akan jauh lebih cepat sehingga hal ini sangat menghemat waktu dan Anda bisa fokus pada konten iklan yang lebih berkualitas. Untuk menggunakan tool ini silahkan klik disini >>> Tools Facebook Audience Insight

2. Buat Set Iklan Yang Berbeda Untuk Audiens Yang Berbeda

adset iklan facebook

Dengan Beriklan  di Facebook memungkinkan Anda untuk membuat iklan yang berbeda berdasarkan  dengan target audiens yang berbeda. Dengan demikian brand atau Toko Online Anda bisa tampil pada karakter konsumen yang berbeda tanpa harus menyamaratakannya pada satu iklan yang sama. Meski Anda menjual produk yang sama, Namun iklan yang dibuat bisa berbeda tergantung karakter target konsumen yang ingin Anda target. Misalnya Anda ingin menjual produk peralatan dapur dimana secara garis besar targetnya adalah ibu rumah tangga dan juga koki professional. Gaya iklan yang ditampilkan untuk dua target tersebut ini bisa dibedakan agar lebih unik dan tepat sasaran.

3. Kombinasikan Iklan Dengan Landing Page

kombinasikan dengan landing page

Landing Page adalah sebuah halaman khusus pada situs web Anda yang isinya berupa konten kreatif dan berkualitas tentang produk yang sedang Anda jual. Dengan adanya Landing Page Anda bisa meyakinkan calon konsumen bahwa produk yang Anda jual memang dibutuhkan oleh mereka para konsumen. Landing Page pada iklan Facebook menjadi penting karena bisa memenuhi kebutuhan audiens Anda akan informasi yang lebih jauh mengenai produk apa yang anda jual pada mereka dan bukannya langsung diarahkan masuk ke halaman penjualan tanpa informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi, fungsi barang, dan sebagainya.

4. Gunakan Foto Yang Meninggalkan Pesan

gunakan foto yang meninggalkan kesan

Memasang iklan di facebook tidak selalu harus menampilkan produk yang Anda jual. Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas iklan lainnya di Facebook untuk mengkampanyekan nilai – nilai yang menjadi inti dari brand atau Toko Online Anda, dengan demikian sebuah komunitas yang bisa terhubung dengan nilai yang brand atau toko online Anda anut pun bisa terbentuk. Penggunaan foto yang bisa menarik perhatian dan memancing pengguna Facebook untuk klik iklan Anda adalah faktor yang sangat penting bahkan lebih penting dibandingkan konten dalam bentuk teks.

Itulah 4 Tips Bagaimana Cara Beriklan Di Facebook Dengan Efisien. Semoga Anda suka dengan artikel yang kami tulis ini. Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan komen di kolom komentar yang sudah disediakan. Jangan lupa share artikel ini supaya yang lain juga mendapat manfaat 😊

Oh ya, Jika Anda tertarik untuk mempelajari Iklan di Facebook ( Facebook Ads ) secara lebih mendalam, Anda bisa ikut di kelas yang kami rekomendasikan disini >>> Kelas Online Facebook Ads.

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp
Telegram
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.