7 Cara Meningkatkan Traffic Website Gratis Dari Facebook

Facebook menjadi salah satu cara meningkatkan traffic website Anda Secara Gratis. Karena Facebook merupakan website sosial media yang paling banyak diakses saat ini di seluruh dunia. Dengan total jumlah pengguna mencapai 2.5 Miliar pengguna dan diperkirakan akan terus bertumbuh. Dengan jumlah pengguna sebanyak itu facebook bisa menjadi media yang ampuh untuk meningkatkan traffic ke Website Anda. Dengan begitu Anda harus jeli melihat peluang ini.

Cara Meningkatkan Traffic Website Secara Gratis Dari Facebook

Sumber Data : katadata.co.id

Begitu banyak yang bisa Anda lakukan di Facebook seperti Like, Share, Comment Update status, dll untuk menarik minat para pengguna facebook. Sekarang bagaimana mengoptimalkan penggunaan facebook untuk menarik minat user ke website Anda ? Berikut ini adalah Cara meningkatkan traffic ke website melalui facebook.

Daftar Isi

1. Publish Konten Disaat Yang Tepat 

posting di waktu yang tepat

Anda perlu memperhatikan waktu yang tepat sebelum Anda memposting konten Anda. Yang perlu Anda perhatikan adalah waktu puncak dimana user mengakses internet paling banyak. Publishlah konten Anda jam 9 – 10 pagi, jam 1 – 3 siang dan jam 6 sore hingga tengah malam. Itu adalah waktu terbaik mempublish konten Anda. Yang menjadi puncaknya adalah mulai dari jam 6 sore hingga tengah malam.

2. Fokus Pada Konten Visual

Konten Visual
Kebanyakan orang lebih mudah menangkap informasi secara visual. Tampilan visual mempunyai daya Tarik tersendiri, Konten visual bisa berupa gambar, infographic dan video. Tangkap perhatian user dengan konten visual yang menarik. Anda bisa membuat meme yang lucu. Meme memiliki tingkat viralitas (Share, Like, Comment, Favorite, dll) yang tinggi. Anda juga bisa membuat video yang menarik dan bermanfaat. Tidak perlu terlalu panjang durasinya, yang penting cukup menarik untuk ditonton user. Jangan lupa lampiran link website Anda pada konten visual Anda.

3. Buat Kesan Natural di Facebook

buat kesan natural

Gunakanlah facebook secara wajar dan semestinya. Aktiflah di facebook dengan cara memberikan like, komentar dan share tetapi tampilkan kesan senatural mungkin seperti pengguna lainnya. Personalitas memainkan peranan penting di facebook. Bangunlah hubungan baik dengan pengguna facebook lainnya. Carilah teman sebanyak mungkin dan pastikan Anda memiliki teman yang tertarget. Kunci Traffic di facebook adalah membangun hubungan yang akrab.

4. Pastikan Link Menuju Website Anda Terlampir di Postingan

Link Website

Sesekali lampirkan link website Anda pada konten yang sudah Anda buat. Melampirkan link menjadi jalan bagi para user facebook untuk mengunjungi  web Anda. Tempatkan link sesuai target yang diinginkan.

5. Optimalkan Penggunaan Aplikasi

optimalkan penggunaan aplikasi

Pelajarilah aplikasi – aplikasi sederhana di facebook. Pilihlah metode yang sesuai dan bisa mendatangkan traffic menuju website Anda.

6. Mengukur Tingkat Konversi

Mengukur Tingkat Konversi

Tingkat Konversi memperlihatkan apakah konten yang Anda buat disukai atau tidak oleh user facebook, mendatangkan traffic atau tidak, dll. Pengukurannya dilakukan dengan statistik internal website atau dengan Google Analytics dan Facebook Analytics. Jika hasilnya belum signifikan maka atur kembali strategi yang bisa Anda terapkan untuk website Anda.

7. Buat Penawaran Yang Menarik

Buatlah Penawaran Menarik

Sesekali buatlah penawaran yang menarik bagi pengguna facebook. Misalnya Anda membagikan ebook gratis atau video tutorial gratis dengan syarat melakukan like dan share. Berikan informasi bahwa kesempatan terbatas. Sehingga mereka berlomba – lomba menerima tawaran Anda.

Sampai saat artikel ini dibuat facebook masih menjadi sosial media dengan pengguna terbanyak didunia. Jadi jangan sia – siakan kesempatan ini karena ini bisa menjadi salah satu cara meningkatkan traffic ke website Anda.

Jika ada pertanyaan atau tips tambahan bisa komentar dibawah ya….

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp
Telegram
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.