5 Hal Penting Sales Letter Dalam Bisnis Online

Sales letter adalah tulisan pada sebuah website yang berfungsi untuk mempresentasikan produk Anda kepada pengunjung / traffic dengan sebaik mungkin sehingga calon customer memutuskan untuk membeli produk yang Anda jual. Karena sales letter bertugas mempresentasikan produk yang kita jual, maka dari itu kita harus mendesain sebaik mungkin sales letter yang bisa menarik hati calon customer kita. Sehingga membuat calon pelanggan / calon customer mau memutuskan untuk membeli produk kita. Berikut ini adalah 5 manfaat Sales Letter yang perlu Anda ketahui :

1. Memberi penjelasan produk sekaligus solusi bagi calon customer Anda

Deskripsi Produk

Sales letter harus memberi gambaran penjelasan tentang produk sekaligus manfaatnya sehingga besar kemungkinan produk yang Anda tawarkan bisa memberikan solusi dari masalah yang sedang dihadapi calon customer Anda. Untuk mempermudah proses terjadinya penjualan sebaiknya Anda tampilkan testimoni dari customer Anda yang lain yang sudah pernah merasakan manfaat dari produk yang Anda tawarkan.

2. Memberi daya Tarik yang kuat agar calon customer Anda segera Action

memberi daya tarik

Inti dari sales letter adalah untuk menarik calon pembeli / calon customer Anda untuk bertindak. Baik itu untuk melakukan order produk yang Anda tawarkan atau mengisi alamat email atau mendaftarkan diri untuk mendapatkan uji coba produk, ebook gratis, video pembelajaran gratis dll. Apapun tindakan yang Anda harapkan dari calon customer Anda, semua tergantung kepada bagaimana cara Anda mengarahkan mereka dalam sales letter yang Anda buat.

3. Merekomendasikan produk yang Anda jual

Rekomendasi Produk

Sumber Gambar : freepik.com

Sales letter bisa Anda arahkan untuk merekomendasikan produk yang Anda jual. Sebelum merekomendasikan produk sebaiknya anda berikan edukasi terlebih dahulu kepada pengunjung Anda. Edukasi ini dapat berupa artikel, ebook gratis atau video yang berkaitan dengan produk yang sedang Anda rekomendasikan.

4. Membangun list building (menangkap alamat email dengan autoresponder)

Email List Building

Membangun list building sangat penting dalam internet marketing guna menjaring calon customer Anda. Anda dapat membuat sales letter yang berisi ajakan untuk meninggalkan atau mengisi alamat email calon customer Anda. Ada banyak sekali manfaat dari list building, diantaranya :

  • Membangun  hubungan dengan calon customer Anda dengan mengirim artikel yang berkaitan dengan produk Anda.
  • Biaya promosi yang sangat murah, pemasaran yang cepat, membina customer yang loyal.
  • Meninjau mereka yang aktif atau yang pasif dan.
  • banyak lagi manfaat lainnya.

5. Sebagai Presell produk yang Anda promosikan

Pre sell sales letter

Sales letter bisa menjadi wadah untuk mempromosikan produk yang akan Anda luncurkan. Sebelum benar – benar melakukan launching, Anda bisa memanaskan suasana dengan memberikan gambaran produk yang akan Anda jual. Sehingga saat launching, produk Anda benar – benar booming dan meledakkan penjualan Anda.

Sales letter menjadi ruang bagi Anda untuk meyakinkan calon customer Anda untuk bertindak. Buatlah penawar semenarik mungkin. Buatlah pengunjung Anda betah berlama – lama dan membacanya sampai habis. Hindari hal – hal yang bisa membuat pengunjung Anda kurang nyaman seperti gambar atau tulisan yang menyakitkan mata. Sales letter sangat penting untuk menarik perhatian banyak orang yang ingin membeli produk yang Anda tawarkan. Tanpa adanya sales letter yang menarik, maka calon customer tidak akan tertarik membeli produk Anda.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.