Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Beriklan Di Facebook Ads

Beriklan di Facebook menjadi salah satu cara meningkatkan penjualan dengan menjangkau dan menyasar calon pengunjung/konsumen yang potensial. Sebelum Anda mempelajari bagaimana cara beriklan di facebook ada satu hal dasar yang harus Anda ketahui yaitu Kenali target pasar / target market Anda. Dengan mengenali target market Anda dapat menjalankan bisnis dengan lebih lancar.

Praktik Iklan di Facebook

Facebook menyediakan ruang dan peran yang tepat bagi siapa saja yang berniat serius menjalankan promosi dan pemasaran. Hasil Nya mencakup segmen yang tepat karena tepat di jantung sasaran dan menarik perhatian mereka.

Media Sosial paling populer 2020

Sumber Data : katadata.co.id

Sepanjang bulan April 2020 Facebook merupakan website sosial media yang paling banyak diakses di seluruh dunia. Dengan total jumlah pengguna mencapai 2.5 Miliar dan diperkirakan akan terus bertumbuh. Dengan jumlah pengguna sebanyak itu membuktikan betapa pentingnya praktik promosi dan pemasaran menggunakan akun media sosial ini.

Lalu bagaimanakah cara meningkatkan penjualan yang efektif dan efisien dengan memasang iklan di facebook ?

Ada 4 hal penting bagi Anda yang ingin memasang iklan di Facebook.

Daftar Isi

1. Target Audiens / Target Market

Target Audiens Target Market

Pemasangan iklan di Facebook sudah diatur sedemikian rupa karena Anda bisa menentukan target audiens yang Anda inginkan. Mulai dari Jenis Kelamin, Usia, Perilaku penggunaan Facebook, dan sebagainya. Dengan begitu iklan Anda akan menjadi lebih efektif karena menargetkan ke orang yang memang menginginkan produk Anda.

Sistem data di Facebook sangat memungkinkan kita mengidentifikasi tiap segmen yang sangat beragam berdasarkan kebiasaan mereka mengakses sosial media ini. Dengan begitu akan memudahkan Anda sebagai pihak pemasang iklan untuk mengenali dan memahami karakteristik  tiap audiens, apa yang mereka minati, dan berbagai rincian informasi lainnya.

2. Konten Iklan

Konten Iklan

Dalam beriklan di facebook jangan sampai Anda mengabaikan faktor cara Anda menyampaikannya. Jika anda sudah berhasil menentukan dan memetakan target audience, hal yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah  bagaimana cara Anda menarik perhatian mereka. Pengguna Facebook semakin bertambah dan karakteristiknya. Selera dalam menikmati konten teks dan visual pun tidak bisa disamaratakan. Tapi satu hal yang jelas adalah membangun kekuatan promosi dari konten yang disiapkan selama beriklan di facebook.

3. Penggunaan Fitur Facebook Ads

Fitur Facebook AdsFacebook Ads Manager Objective

Facebook Business memberikan fitur yang akan membantu dan mengembangkan jaringan bisnis Anda sesuai tujuan. Sebagai pemasang iklan Anda dapat menggunakan setiap fitur yang disediakan sesuai tujuan dan kepentingan bisnis Anda.

4. Konversi

Marketing Conversion Funnel

Pelajari juga bagaimana cara konversi dalam pemasangan iklan di Facebook khususnya untuk website. Maksudnya, dengan mengakses laman Facebook yang dikelola sekaligus diarahkan secara otomatis ke website Anda. Hal ini akan mendongkrak angka penjualan jika dilakukan dengan tepat.

Kenali dan pelajarilah baik – baik semua fitur dan rincian pemasangan iklan di Facebook. Selalu ada update terbaru mengenai optimalisasi system dan fitur yang diterapkan untuk para pebisnis di jejaring media sosial ini. Untuk lebih lengkapnya pun dapat mengakses ke fitur khusus pengelolaan Facebook For Business.

Demikian artikel tentang Cara Meningkatkan Penjualan Melalui Facebook Ads. Jika Anda ingin belajar cara beriklan di Facebook mulai dari pemula sampai tingkat mahir Anda bisa mempelajarinya di kelas online rekomendasi dari kami. Silahkan klik link disini >>> Belajar Facebook Ads.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments