Pengertian, Pentingnya, dan Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online

Bisnis online menjadi salah satu jenis bisnis yang sangat populer saat ini. Bisnis online bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja sehingga banyak dipilih. Bahkan bisa jadi pekerjaan sampingan untuk menambah uang penghasilan.

Namun, dalam bisnis tentunya memerlukan yang namanya promosi, tak terkecuali bisnis online. Untuk itu, di bawah ini akan kita jelaskan secara lengkap mengenai pengertian, pentingnya, dan juga contoh kalimat promosi bisnis online agar Anda lebih paham.

Daftar Isi

Pengertian dan Pentingnya Promosi Bisnis Online

Pengertian promosi bisnis online adalah promosi bisnis yang dilakukan secara online. Promosi secara online ini sangat efektif dilakukan mengingat internet telah menyebar ke seluruh penjuru daerah. Promosi secara online juga sangat penting untuk saat ini.

Bisnis Anda akan mudah dikenal di mata masyarakat sehingga masyarakat pun juga akan memilih menggunakan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Bahkan untuk melakukan promosi secara online bisa Anda lakukan dengan mudah melalui berbagai cara.

Anda bisa menggunakan media sosial seperti Instagram, Facebook, atau yang lainnya. Bahkan kini Facebook, twitter, dan Google sudah memberikan akses iklan berbayar yang lebih efektif untuk memaksimalkan promosi online Anda.

Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online

Walaupun promosi secara online sangat efektif, namun pemilihan kalimatnya juga harus tepat. Untuk itu, di bawah ini akan kita berikan contoh kalimat promosi bisnis online yang bisa menjadi inspirasi :

1. Dengan Menggunakan Kata – kata Gratis Ongkir

Promo Gratis Ongkir

Pertama, gunakan kata-kata “gratis ongkir” di dalam promosi Anda. Bagaimana menyiasatinya? Anda bisa meningkatkan harga jual produk Anda di atas harga normal. Namun, perhatikan kualitasnya memang baik sehingga walaupun harganya mahal produk tidak mengecewakan.

Anda bisa mematok harga lebih tinggi dengan ditambahkan ongkos kirim terjauh atau termahal sehingga jika ada yang beli sebenarnya harga tersebut sudah termasuk ongkos kirim namun dengan kata-kata tersebut, pelanggan merasa tidak keberatan dan merasa lebih beruntung.

Contoh kalimatnya untuk produk berupa jam tangan:

“Jangan biarkan ongkos kirim membuat Anda sedih, kini jam (merek) hadir dengan harga terbaik dan gratis ongkir ke seluruh Indonesia.”

2. Dengan Menggunakan Kalimat Beli Satu Gratis Satu

Beli satu gratis satu

Kemudian, Anda juga bisa menggunakan kalimat beli satu gratis satu. Siapa yang tak suka dengan barang gratisan? Tentu siapa saja suka. Untuk itu, Anda bisa menggunakan kata-kata seperti di atas untuk menarik konsumen untuk membeli produk tersebut,

Untuk menyiasatinya, tentu Anda bisa menggunakan cara meningkatkan harga dua kali lipat. Sebenarnya pelanggan Anda membeli dua akan tetapi dengan kalimat “beli satu gratis satu” maka pelanggan akan merasa mendapatkan gratisan.

Selain itu, Anda bisa memberikan promo beli satu gratis satu ini dengan meningkatkan harga namun memberikan bonus barang yang kurang laku sehingga tidak ada produk yang sia-sia.

Contoh kalimatnya untuk produk berupa dompet:

“Beli 1 Gratis 1! Beli satu dompet kulit (merek) dapatkan satu dompet kanvas lagi, berlaku kelipatan!”

3. Dengan Menggunakan Kata Garansi

Garansi uang kembali

Promosi online yang berikutnya, Anda bisa menggunakan kata-kata garansi. Kata – kata garansi akan membuat pelanggan Anda menjadi lebih yakin dan merasa aman untuk membeli produk di tempat Anda.

Penggunaan kata garansi di kalimat Anda akan meyakinkan pelanggan jika kualitas dari produk yang Anda jual itu memang sangat bagus. Jika sampai ada kerusakan bisa dikembalikan.

Namun, perlu diingat bahwa garansi hanya berlaku jika memang dari kesalahan produksi. Jika produk rusak karena pengiriman, karena pelanggan tidak membaca petunjuk pembelian dengan baik, apalagi kerusakan karena pelanggan yang tidak hati-hati tentu bukan menjadi tanggung jawab Anda.

Contoh kalimatnya untuk produk berupa tumbler:

“Garansi Uang Kembali 100% jika Barang Tidak Sesuai dengan Deskripsi”

4. Dengan Menggunakan Kata – kata Best Seller

Best seller

Untuk Anda yang ingin produk andalannya laku di pasaran, bisa menggunakan kata-kata “best seller”. Dengan kata-kata ini, masyarakat akan percaya bahwa ternyata produk tersebut banyak dibeli oleh orang lain sehingga mereka juga harus mendapatkannya.

Menggunakan kata-kata ini terbukti membuat banyak masyarakat mengira bahwa produk yang Anda jual ini memang banyak peminatnya.

Contoh kalimatnya untuk produk berupa masker wajah:

“Masker wajah (merek) varian (nama varian) banyak dipilih oleh para artis dan menjadi best seller. Dapatkan sekarang sebelum kehabisan!”

5. Dengan Menggunakan Kata Diskon

Diskon harga

Kalimat promosi yang efektif untuk bisnis secara online selanjutnya adalah dengan menggunakan kata diskon. Ya, kata diskon memang sangat mujarab untuk Anda yang ingin membuat pelanggan menjadi tertarik memilih produk Anda dibandingkan dengan produk dari perusahaan lainnya.

Untuk itu sebelumnya buat harga lebih tinggi dan berikan diskon atau potongan harga pada momen-momen tertentu. Anda bisa memberikan diskon juga dengan menggunakan maksimal nilainya. Buat kata diskon dengan font yang besar, lalu untuk maksimal nilainya bisa Anda buat dengan font yang kecil.

Contoh kalimatnya untuk produk berupa tas:

“Spesial Hari Kemerdekaan! Tas (merek) diskon 17%”

“Spesial tahun baru, Setiap pembelian hingga Rp300 Ribu, dapatkan Diskon 90%, maksimal 10 ribu”

6. Dengan Menggunakan Kata Cashback

Dapatkan cashback

Selain potongan harga, Anda juga bisa menggunakan kata cashback atau uang kembali. Artinya Anda bisa mengembalikan uang yang pelanggan berikan untuk membeli berbagai jenis produk. Pelanggan harus membayarkan sesuai dengan harga produk dan nantinya mereka akan mendapatkan uang kembali.

Uang kembali ini biasanya dalam bentuk uang elektronik yang tidak bisa diuangkan dalam bentuk tunai. Intinya, dengan uang kembali dalam bentuk uang elektronik maka pelanggan akan memanfaatkan itu untuk melakukan pembelanjaan kembali.

Untuk memberikan pengembalian uang ini, seperti pada umumnya yaitu menaikkan harga lebih tinggi sehingga jika uang tersebut sebagian dikembalikan maka perusahaan Anda tidak akan rugi. Untuk sistemnya sendiri sangat mirip dengan diskon.

Contoh kalimatnya pada produk berupa baju:

“Lebih Hemat, Beli Baju di (Merek) senilai Rp200 ribu dapat cashback hingga 100%, maksimal Rp5.000.”

7. Dengan Menggunakan Kata Bonus

Bonus menarik

Bonus juga bisa menjadi kata untuk kalimat promosi online Anda. Kata bonus sangat menarik dan mirip dengan sistem beli satu gratis satu. Namun, bonus ini dapat berupa apa saja yang ingin Anda berikan.

Misalnya Anda menjual masker dengan harga Rp50 ribu, sedangkan Anda memiliki tone up cream sachet dari merek tertentu bisa menjadi pilihan.

Contoh kalimatnya pada produk masker:

“Segera beli masker (merek) dan dapatkan bonus menarik di setiap pembelian.”

Nah, kini Anda sudah paham bukan mengenai pengertian dan pentingnya promosi bisnis online apalagi disertai dengan contoh kalimat promosi bisnis online di atas. Kalimat di atas, tidak perlu Anda tiru seutuhnya, Anda bisa merangkai kata-kata sendiri menggunakan kata-kata di atas atau memodifikasi kalimat tersebut sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Semoga bermanfaat dan sukses !

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments