Contoh Kata Kata Menarik Perhatian Pembeli Paling Ampuh

Promosi merupakan salah satu cara untuk menarik pelanggan atau konsumen untuk menggunakan barang atau jasa. Bagi Anda yang membutuhkan contoh kata-kata menarik perhatian pembeli paling top care tidak perlu khawatir karena tersedia disini. 

Tidak hanya kualitas produk, nyatanya kata-kata yang digunakan untuk mengajak konsumen dalam membeli produk juga berpengaruh terhadap nilai konsumsi. Bagi pelaku bisnis, tentu promosi adalah hal yang penting.

Daftar Isi

Mengapa Harus Menggunakan Kata – Kata Menarik ?

Mengapa Harus Menggunakan Kata-Kata Menarik

Setiap produk pasti memiliki kegunaan dan telah memiliki konsumen yang memilih produk tersebut berdasarkan pertimbangannya. Mulai dari produk yang murah, berkualitas baik, dan lain sebagainya.

Dalam perkembangannya, diperlukan strategi marketing untuk meningkatkan penjualan produk serta memperkenalkan produk pada khalayak luas. Salah satu caranya yaitu dengan membuat kata-kata menarik.

Kata menarik ini biasanya digunakan pada saat penjualan online maupun offline. Penjualan secara online baik dalam bentuk iklan, website, maupun media sosial sebagai platform yang tepat untuk penjualan.

Internet adalah pasar dengan kapasitas tanpa batas, baik dari segi geografi maupun waktu karena tidak ada batas tertentu. Oleh karena itu kata-kata menarik dalam hal ini berfungsi untuk meningkatkan penjualan.

Sedangkan penjualan secara offline memiliki tantangan lebih besar karena secara langsung menghadapi konsumen dan melihat reaksi atau tanggapannya. Dalam hal ini kata menarik sangat penting agar mengajak pembeli untuk langsung menggunakan dan membeli produk.

Terkadang pembeli masih belum mengetahui kebutuhannya, oleh karena itu diperlukan kata menarik yang mengajak pembeli. Dalam hal ini tidak hanya menawarkan produk namun juga menjelaskan keunggulan dan manfaat produk yang dimiliki dibandingkan lainnya.

Dengan adanya kata-kata menarik yang mampu meyakinkan pembeli dalam mengenal dan memahami produk milik Anda, dapat menjadi peluang besar untuk memperoleh pelanggan dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Selain memiliki produk terbaik, dalam pemasaran diperlukan cara yang ampuh dalam mencari pembeli. Hal ini dapat dilakukan dengan promosi baik online maupun offline dengan bahasa terbaik.

Tips Membuat Kata – Kata Menarik

Dalam sebuah bisnis, kata menarik diperlukan untuk menggaet para pembeli. Tidak hanya melakukan pembelian sekali, adanya kata-kata yang indah mampu memberikan kenyamanan pada calon pembeli. Berikut tips kata-kata menarik yang dapat digunakan dalam bisnis :

1. Singkat dan Jelas

Singkat dan jelas

Dalam menjual produk sebaiknya menggunakan bahasa yang singkat dan jelas. Hal ini dapat memudahkan dalam pemahaman kepada calon pembeli serta memudahkan dalam menjawab pertanyaan agar tidak bertele-tele.

 Menggunakan bahasa yang singkat dan jelas namun tetap menjabarkan tentang produk serta mengajak untuk membeli produk merupakan tips paling utama yang sebaiknya dilakukan. Sehingga komunikasi antara pembeli dan penjual berlangsung cepat.

2. Menggunakan Kata Yang Mudah Dipahami

Menggunakan kata yang mudah dipahami

Tidak semua orang memiliki pengetahuan yang luas, oleh karena itu diperlukan bahasa yang mudah dipahami untuk memudahkan komunikasi. Anda dapat menggunakan bahasa paling banyak digunakan masyarakat untuk mempermudah komunikasi.

Promosi yang dilakukan baik online maupun offline harus menggunakan bahasa yang mudah dipahami agar dapat dimengerti. Komunikasi yang berlangsung cepat dan menyesuaikan target konsumen berhubungan dengan produk pasti memperoleh hasil maksimal.

3. Menyesuaikan Produk Yang Dijual

Menyesuaikan produk yang dijual

Setiap produk pasti memiliki kegunaan yang di dalamnya memiliki target pembeli. Pastikan untuk mengetahui target pembeli agar dapat mempromosikan barang atau jasa yang ini diperjualbelikan.

Dalam melakukan promosi, sebaiknya menggunakan kata-kata yang sesuai dengan produk penjualan. Pastikan untuk mengetahui lebih dalam tentang produk yang dimiliki untuk memperoleh pembeli terbanyak.

4. Membuat Kalimat Persuasif

Membuat kalimat persuasif

Mempromosikan barang dan jasa secara persuasif, meyakinkan pembeli dengan fakta produk yang menguntungkan menjadi salah satu cara untuk memperoleh pembeli dalam jumlah banyak.

Salah satu tips dalam menjalankan bisnis dengan sistem promosi yaitu menggunakan kata persuasif yang mampu memberikan rasa terhadap pembeli dan meyakinkannya. Setelah yakin, maka pembeli tersebut akan menggunakan barang dan jasa yg telah ditawarkan.

Contoh Kata Kata Menarik Perhatian Pembeli

Kata-kata yang menarik perhatian tergolong dalam kata-kata kuat yang persuasif sehingga mampu merasakan dan memvisualisasikan tindakan. Kata-kata kuat dibutuhkan untuk mengajak sehingga berminat kemudian membeli produk. Simak contohnya di bawah ini yuk !

1. Kata – Kata Seductive

Seductive adalah kata-kata menggoda yang memiliki kekuatan untuk membujuk seseorang. Dalam hal ini kata-kata yang disampaikan mampu mengajak untuk melakukan tindakan atau membeli produk secara sukarela. Berikut contoh-contoh kata seductive :

“Ingin tubuh ideal dalam waktu singkat? Coba 1 tablet kapsul ini untuk konsumsi rutin setiap hari untuk memberi hasil maksimal. Kini semua outfit akan cocok dengan tubuh proporsional impian kamu”.

“Mainan anak kini tersedia karakter mini dengan fungsi yang dapat menjadi media pembelajaran bagi anak. Bunda sekalian silahkan beli mainan lucunya, dijamin anak senang dengan mainan kekinian ini”.

“Silahkan perabotannya Bunda.. Ayah.. Dijamin furnitur ini mampu menghidupkan suasana rumah. Ada meja.. Kursi.. Lemari.. Kini rumah akan terlihat tampak indah dengan perabotan baru yang terlihat mewah”.

2. Kata – Kata Emosional

Kata emosional adalah kata yang menyentuh perasaan sehingga menarik pembeli untuk membeli dan menggunakan produk. Kata yang dibuat pada jenis ini terhubung dengan perasaan sehingga lebih tersampaikan kepada pembeli. Berikut contoh kata emosional :

“Mencuci setiap hari? Kini tidak perlu susah mengeluarkan tenaga karena mesin cuci ini dibanderol dengan harga terjangkau. Harga mesin cuci ini memang terjangkau untuk semua kalangan namun masalah kualitas tanpa batas”.

“Badan pegal namun tidak ada yang dapat melakukan pijatan? Alat ini mampu menjadi teman pijat setia karena penggunaannya mudah dan terpercaya mengatasi kelelahan. Kini aktivitas padat bukan soal karena pijatan alat ini menyembuhkan semuanya”.

“Membersihkan rumah kini bisa dilakukan dengan instan hanya dengan alat pembersih lantai. Lelahnya menyapu dan mengepel kini bisa digantikan dengan alat pembersih yang bisa memutar sendiri sesuai dengan ruangan”.

3. Kata – Kata Sensoris

Kata-kata jenis sensoris ini memberikan penjelasan visual berhubungan dengan gambar maupun kejadian sehingga membuat pembeli tertarik. Kata-kata yang dimunculkan sangat kuat dan mudah diingat. Berikut adalah contoh kata sensoris yang perlu Anda ketahui :

“Tinggi badan ideal adalah keinginan yang mampu menciptakan berbagai impian. Tinggi proporsional kini bisa diperoleh dengan mengkonsumsi susu berkhasiat yang ampuh meninggikan badan dalam waktu cepat”.

“Wajah yang indah membutuhkan fashion terbaik sebagai penunjang. Adanya pakaian berkualitas ini mampu memberikan gaya modern namun tetap menjaga kesopanan. Pastikan untuk membeli produk dari kami untuk menciptakan fashion terbaik ya!”.

“Rambut hitam lebat dan lurus kekinian saat ini. Bagi Anda yang ingin menciptakan rambut dengan gaya minimalis namun tetap trendi bisa menggunakan jasa salon kami. Harga bersaing dengan kualitas tertinggi tentu mendapat hasil terbaik pada rambut kesayangan”.

Bagaimana ? Penjelasan lengkap tentang contoh kata-kata menarik perhatian pembeli di atas dapat menjadi alternatif bagi Anda untuk promosi, bukan? Pastikan untuk menggunakan kata-kata kuat di atas untuk memperoleh pembeli dengan cepat ya !

Jika Anda ingin belajar cara membuat kata – kata promosi lebih mendalam Anda bisa bergabung di Online Course Mahir Copywriting.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments